Labels

PSM

“ Salah satu kegiatan rutin Paguyuban Wali Murid adalah berdiskusi secara rutin dengan pihak sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga komunikasi yang baik antar pihak sekolah dan orang tua siswa ”

“ Komunikasi efektif merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah lembaga tanpa terkecuali lembaga pendidikan seperti halnya SDSN Sukokerto 1”, demikianlah pesan yang seringkali disampaikan oleh Hj. Sundari, M.Pd selaku kepala sekolah kepada semua guru. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya membangun sekolah menuju kearah yang lebih baik terutama dalam menghadapi setiap perubahan dan kemajuan yang seperti tiada henti terus berkembang pesat melebihi kerja manusia sendiri.

Memang, perubahan merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari oleh siapa pun di era globalisasi ini. Hanya mereka yang selalu siap dengan segala perubahanlah yang mampu bertahan di tengah perubahan dan persaingan yang sedemikian ekstrim, keras dan ketat ini.

Nah, sebagai bentuk antisipasi atas semua fenomena tersebut maka sekolah selalu proaktif untuk menjalin sinergi dengan siapa pun, tentu kerjasama dimaksud dalam kerangka pokok untuk memajukan sekolah.

Dan, salah satu upaya yang ditempuh oleh sekolah adalah dengan mengakomodir semua masukan konstruktif dari semua pihak termasuk didalamnya yang berasal dari wali siswa.

SDSN Sukokerto 1 menyakini jika wali siswa memiliki peran yang strategis dalam ikut menentukan arah kemajuan sekolah. Untuk tujuan tersebut maka sekolah mewadahi mereka dalam apa yang disebut “ PAGUYUBAN WALI SISWA SDSN SUKOKERTO 1”.

BERSAMA KITA BISA, SETUJU ?