Labels

Keagamaan

“MEMBENTUK LANDASAN MORAL PESERTA DIDIK

MELALUI BERBAGAI KEGIATAN KEIMTAQAN”

Kesadaran sekolah akan pentingnya landasan moral yang kuat pada semua siswa mendorong semua elemen sekolah bersinergi untuk mengembangkan berbagai jenis aktivitas keagamaan. Hebatnya, aktivitas kerohanian tersebut tidak terbatas hanya pada hari besar keagamaan saja.

Nah, berbagai kegiatan tersebut nampak seperti dalam mading SDSN 1 Sukokerto yang bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja, mengapa? Ya, karena semuanya telah terdokumentasikan secara “apik” dalam website sekolah.

“Istighosah setiap jum’at legi, Tartil, Qiro’at, Kultum, Sholat dhuhur berjama’ah, Seni Hadrah, Tahlil & Yasinan bergilir adalah beberapa aktivitas kerohanian yang telah tumbuh sejak lama disekolah kami”, demikian pernyataan yang pernah disampaikan oleh Hj. Sundari M.Pd selaku Kepala Sekolah saat memaparkan profil sekolah kepada para tamu luar daerah yang berkunjung ke SDSN Sukokerto 1.

Melalui aktivitas ke”imtaq”an tersebut diharapkan siswa-siswi SDSN Sukokerto 1 tidak hanya unggul dalam hal ikhwal keilmuwan saja, akan tetapi lebih jauh diharapkan, agar mereka semua menjadi generasi-generasi yang unggul, baik dalam penguasaan “ iptek ” sekaligus “imtaq”nya.

Semoga….!