Labels

MOS

“ MASA ORIENTASI SEKOLAH (MOS)

SISWA BARU SDSN SUKOKERTO 1 “

“ Tak kenal maka tak sayang ” demikianlah salah satu ungkapan pepatah bijak yang seringkali kita dengar. Ungkapan ini pas sekali untuk menggambarkan apa yang telah dilakukan oleh sekolah ini terhadap siswa barunya.

Nah, ketika penerimaan siswa baru pada setiap tahun ajaran, maka sekolah selalu menyelenggarakan MOS. Adapun tujuan utama dari aktivitas ini adalah untuk memberikan bekal yang cukup kepada siswa baru tentang berbagai hal terkait dengan sekolah ini.

Mereka, para siswa baru, dikenalkan pada lingkungan sekolah, berbagai fasilitas yang tersedia, lingkungan sekitar, para guru dan obyek-obyek penting yang akan mereka temui selama belajar di sekolah ini 6 tahun kedepan.

Asyik juga sih, melihat siswa lulusan TK yang masih imut tersebut mencoba mengenal calon sekolahnya. Dalam setiap sesion perkenalan selalu ada saja hal menarik, maklum mereka masih lucu-lucunya, khas anak TK.

Pihak wali murid sangat terkesan dengan usaha sekolah ini, bahkan tidak sedikit dari mereka yang penasaran sehingga terus mengikuti rangkaian acara demi acara yang berlangsung selama MOS.

“ Selamat datang anak-anakku! Kalian akan menjadi bagian dari keluarga besar SDSN Sukokerto 1. Jadilah siswa yang baik dan siap berprestasi mengharumkan nama sekolah ini !”, demikian secuil ungkapan yang disampaikan oleh Hj. Sundari, M.Pd ketika memberikan sambutan dalam acara penutupan MOS tahun ajaran 2009/2010.