Labels

Peduli Anak

“ Asyik deh, aku-aku bisa nimbrung dengan sobat dari sekolah lain. Ada kakak-kakak dari EsEmPe dan EsEmA dan masih buanyak lagi lainnya. Pokoknya keren abis deh! Pastinya kalian “pengen” deh nggabung ama kita-kita”

“ PEDULI PERLINDUNGAN ANAK “

Siswa sekolah dasar jika dilihat dari aspek usia, masuk dalam fase anak, oleh karenanya memerlukan perhatian agar potensi diri yang dimilikinya bisa tumbuh dan berkembang secara wajar dan optimal.

Nah, terkait dengan kenyataan tersebut maka sekolah menekankan pentingnya perhatian dan kepedulian lebih kepada peserta didik. Artinya, sekolah menyadari betul bahwa kebutuhan siswa bukan hanya sebatas mendapat pengajaran semata, namun lebih dari itu mereka juga membutuhkan perhatian, kasih saying dan arahan positif.

Kerangka berpikir tersebut bukan hanya sebatas wacana, namun telah dilaksanakan secara aktif oleh sekolah, misalnya inisiatif sekolah dengan mengundang Lembaga Perlindungan Anak untuk memberikan pelatihan dan arahan kepada guru dan wali murid dalam bentuk seminar sehari di AULA LRC pada awal tahun ajaran 2009/2010.

Menindaklanjuti program sekolah atas keberpihakannya pada upaya perlindungan anak maka pada tanggal 4 s/d 6 Agustus 2009 SDSN Sukokerto 1 mengirimkan beberapa siswanya untuk berpartisipasi dalam acara TEMU BOCAH se-KABUPATEN PROBOLINGGO.

Nah, bagi anda yang tertarik maka dalam website sekolah telah ter”upload” berbagai pernik dokumentasi kegiatan “TEMU BOCAH “ tersebut.

Please, see our website now!