Labels

HUT RI 64


“ M E R D E K A ”

Siaaap grakkk..!
Istirahat ditempaaat Grakk!
Majuuuu Jalannn!

Demikian aba-aba yang sering kita dengar selama agustusan baru-baru ini. Aba-aba tersebut bukan dilakukan oleh Pak Tentara atau Pak Polisi. Namun, aba-aba tersebut disampaikan oleh para siswa SD Negeri Sukokerto 1 dan Para Guru ketika berlatih baris berbaris dalam rangka persiapan ikut berpartisipasi dalam gerak jalan agustusan di Kec. Pajarakan.

“ Kalian semua harus terus berlatih dengan penuh semangat.. Ini masih belum seberapa jika dibanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mereka, para pahlawan mengorbankan harta benda dan jiwa raganya untuk MERDEKA. Nah, tugas kalian sekarang hanya lah mengisinya dengan membangun. Bagaimana dengan kalian? Ya, karena kalian pelajar, maka tugas utama kalian adalah belajar. Bulan Agustus ini kesempatan bagi kalian semua untuk menapaktilasi perjuangan pahlawan. Nah, salash satu caranya dengan ikut kegiatan baris berbaris. Karenanya kalian harus berdisiplin. Siap?”, kata Hj. Sundari M.Pd ketika memberi pengarahan peserta gerak jalan SD Negeri Sukokerto 1.

Alhamdulillah, dalam kegiatan ini tim baris SD Negeri Sukokerto 1 berhasil meraih juara pertama untuk kategori regu pa dan regu pi. Bahkan, seperti tidak mau kalah dengan muridnya, Tim Baris Guru Gugus 3 Pa dan Pi juga sukses menjadi yang terbaik dalam even ini.
LANJUTKAN!