Labels

Ramadhan 1430 H


SKETSA RAMADHAN DI SD NEGERI SUKOKERTO 1

”Marhaban ya ramadhan…!. Alhamdulillah, puji syukur kehadirat-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Semoga di bulan ramadhan ini kita bisa menempa diri untuk menjadi pribadi muslim yang muttaqin…amin”, demikian salah satu pernyataan yang diberikan oleh Hj. Sundari, M.Pd ketika berbicara dihadapan warga sekolah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1430 H.

Ramadhan, memang sungguh special. Tak terkecuali dengan apa yang terjadi di SD Negeri Sukokerto 1 tahun ini. Telah menjadi tradisi setiap muslim dimanapun berada bulan suci ramadhan selalu identik dengan ibadah, ibadah dan ibadah. Artinya, tak ada sedikit pun waktu yang terbuang percuma. Semuanya semata-mata ditujukan untuk meningkatkan intensitas dan kualitas ibadah dengan harapan mendapat ridho Alloh SWT.

Nah, berbicara tentang ibadah, maka SD Negeri Sukokerto 1 tentu tak mau ketinggalan barang sedikit pun. Lho kok bisa? Memang, sekolah ini telah mentradisikan sejak lama ramadhan adalah bulan melatih diri, termasuk didalamnya melatih siswanya untuk menjadi hamba-hamba yang muttaqin. Wah, hebat kalau begitu!

Bang Amir ( Al ustad di sekolah ini )menyusun berbagai program ramadhan yang sarat dengan muatan ibadah, misalnya tadarus bersama, buka bersama, shalat tarawih berjamaah, peringatan nuzulul qur’an, zakat dll.

Siswa pun menyambut setiap datangnya ramadhan dengan antusias, mereka juga mengikuti kegiatan demi kegiatan yang di pandu Ustad Amir dan Ustadzah Rosidah dengan rajin.

Semoga kita semua keluar dari bulan Ramadhan ini dengan baju kebesaran orang-orang Muttaqin…