Labels

UNICEF


“ Hj. Sundari, M.Pd, Kepala SD Negeri Sukokerto 1 sedang di wawancarai oleh salah seorang tim peninjau UNICEF yang datang langsung ke sekolah untuk menggali berbagai informasi terkait upaya yang telah dilakukan oleh sekolah perihal implementasi UU Perlindungan Anak”


“ UNICEF PUN TERTARIK DENGAN SD NEGERI SUKOKERTO 1”

Untuk maju banyak cara bisa ditempuh dan siapa pun dapat melakukannya. Tak peduli apakah di kota atau bahkan di desa sekalipun. Hal ini telah dibuktikan oleh SD Negeri Sukokerto 1, sekalipun sekolah ini jauh dari keramaian kota besar namun untuk urusan prestasi dan kepedulian untuk maju menata diri tidak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu kerja keras yang telah dilakukan oleh SD Negeri Sukokerto 1 dan mendapat apresiasi positif dari sebuah lembaga internasional bernama UNICEF adalah program-program yang telah dtempuh berkaitan dengan upayanya untuk melakukan perlindungan terhadap anak didik.

Memang, sekolah ini berkomitmen untuk menjunjung tinggi hak-hak anak dan melindungi kepentingan mereka sesuai dengan undang-undang perlindungan anak yang berlaku di Negara ini. Nah, salah satu usaha nyata yang telah dilakukan oleh sekolah ini adalah dengan melakukan kerjasama dengan LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Kab. Probolinggo dan LPA Jatim.

Atas kerjasama ini pula, sekolah telah mengirimkan beberapa siswanya guna mengikuti serangkaian acara temu bocah tingkat Kab. Pprobolinggo. Beberapa waktu yang lalu sekolah bersama LPA juga mengadakan bimbingan, pendampingan dan sosialisasi UU Perlindungan Anak kepada wali siswa dengan tujuan agar mereka paham bagaimana mendidik dan memperlakukan putra putrinya secara wajar dan layak serta sejauh mungkin menghindari tindak kekerasan yang akan mempengaruhi perkembangan kejiwaan anak.