Labels

Hari Anak Nasional


SISWA SDSN SUKOKERTO 1

BERKIPRAH di TINGKAT JATIM


Mentari belum beranjak naik, bahkan udara dingin pagi itu masih serasa kuat di ujung kulit ketika beberapa siswa dan guru pendamping berkemas memasukkan barang dan berbagai perbekalan untuk perjalanan jauh keluar kota. Mobil Panter hitam kebiruan yang diparkir di halaman sekolah bersiap untuk mengantarkan perjalanan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Wah, kayak bahasa novel aja! Oke lah, kali ini kita akan berbagi cerita tentang kegiatan siswa SDSN Sukokerto 1 dalam keikutsertaannya pada Lomba Bina Kreatifitas Siswa SD/MI se- Jatim pada tanggal 25 – 26 Mei 2010. Adapun siswa-siswi tersebut berangkat untuk membawa nama Kabupaten Probolinggo bersaing dengan sesama pelajar se-Jatim untuk berbagai jenis Lomba yang dikompetisikan misalnya Lomba Mengarang Bahasa Indonesia, Lomba Membaca Puisi, Lomba Pidato, Lomba Melukis dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, dalam kesempatan ini, 3 siswa kami mengikuti lomba untuk kategori mengarang, pidato dan melukis. Dengan bekal semangat, rombongan kontingen SD Sukokerto 1 berangkat meninggalkan halaman sekolah menuju Surabaya tepat pukul 7 pagi. Tentu saja dengan diiringi dan dilepas sangat meriah oleh segenap warga sekolah. Semuanya berdo’a untuk kesuksesan rekan mereka yang akan berlomba.

Semuanya telah berjuang dengan sangat keras. Persaingan memang sangat ketat, tentu saja, karena peserta yang dikirim untuk mewakili daerahnya tentu merupakan siswa terbaik dibidangnya. Bahkan, untuk kategori jenis lomba pidato, jurinya bingung untuk menentukan formasi juaranya, mengapa? Tampilan peserta semuanya hebat dan fantastis!

Dalam kesempatan ini, belum ada prestasi yang berhasil diraih oleh siswa kami, namun mereka semua memperoleh pelajaran dan pengalaman berharga. Mereka melihat dengan kepala senidir jika untuk berprestasi bukanlah sesuatu yang mudah. Diperlukan kerja keras dan semangat untuk terus belajar.

“Tidak apa. Kalian sudah melakukan yang terbaik. Kalian sudah berusaha. Ini adalah pengalaman berharga buat kita semua untuk menjemput prestasi di kemudian hari. Jangan menyerah!” demikian pesan yang disampaikan oleh Pak Gito kepada semua siswa peserta lomba yang mewakili SD Negeri Sukokerto 1.


Bravo Sukokerto 1!

0 comments: