Labels

Bulan Berbagi

BULAN BERBAGI

Subhanallah....

Maha Suci Alloh, dzat yang telah membimbing hati kita untuk selalu condong pada kebaikan. Hanya ditangan-Nyalah kita semua berpegangan erat. Tuhan adalah maha kasih dan maha pemberi pada semua makhluknya tanpa terkecuali pun tanpa bersyarat.

Kecondongan hati untuk selalu berbuat baik dan kepedulian pada sesama, terutama yang kurang beruntung itulah yang ingin diraih oleh siswa SD Negeri Sukokerto 1 di bulan Muharram yang penuh berkah ini.

Bukan slogan belaka! Keyakinan untuk berbagi telah menjelma menjadi tindakan dan sikap nyata yang berwujud pada kegiatan berbagi sebagian rejeki dengan sesama. Siswa, guru dan semua warga sekolah berbondong-bondong menyisihkan sebagian hartanya untuk didermakan.

Sasarannya adalah anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu yang ada di lingkungan sekitar sekolah. Bahkan, sebagian siswa juga berbagi suka dan berbagi rejeki dengan saudaranya di lain sekolah. Acara ini juga dikemas dalam acara silaturahim, bulan berbagi dengan sesama telah berhasil merekatkan hati dan tali persaudaraan siswa SD Negeri Sukokerto 1 dengan siswa di sekolah lain. Ah...indahnya!

Wajah mereka cerah memancarkan aura kasih dan ketulusan hati. Keharuan menyeruak di garis wajah para siswa. Saat-saat mengharukan datang ketika siswa menyerahkan bingkisan dan tali asih menandai kegiatan tersebut. Bahkan, tak sedikit diantara yang hadir meneteskan bulir-bulir air mata keharuan.

Subhanallah!


0 comments: