Labels

Hari Pahlawan

“BANGSA BESAR ADALAH BANGSA YANG BISA MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA”
Anak-anakku semuanya, kita sebagai generasi penerus harus bisa menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Negara Indonesia tercinta ini…” demikian pesan yang disampaikan oleh Bu Fatus selaku Pembina dalam upacara memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2009.

Upacara khidmat tersebut dilaksanakan dihalaman sekolah dan diikuti oleh seluruh jajaran guru dan siswa-siswi SD Negeri Sukokerto 1. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sekolah mengisi rangkaian kegiatan peringatan dengan berbagai kegiatan yang menggugah memori kita akan detik-detik perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Upacara bendera, so pasti! Khidmat, demikianlah gambaran pelaksanaannya. Disamping itu, hari pahlawan juga diisi dengan ragam acara menarik lainnya, seperti parade puisi oleh siswa, lomba melukis tokoh-tokoh perjuangan bangsa. Tak kalah hebohnya, setiap kelas juga memajang berbagai gambar dan hasil karya lainnya dalam madding sekolah.

“Semoga kedepan sekolah ini berhasil menelurkan generasi penerus yang bisa memberi warna bagi perjalanan bangsa ini…” kira-kira itu yang disampaikan oleh Ibu Hj. Sundari M.Pd dalam pesan singkat yang disampaikannya kepada seluruh siswa dalam memoarnya berkaitan dengan peringatan hari pahlawan. “Bagaimana, apakah kalian bisa?” tantangan ini coba dilontarkan oleh beliau kepada semua yang hadir. “Bisa dan bersama kita bisa!” siswa menjawabnya dengan semangat ’45.
Semoga! Amin….

0 comments: