Labels

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM


PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1430 HIJRIAH.
Pada tanggal 28 Desember 2008, SDN I Sukokerto mengadakan Kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1430 Hijriah dengan mengadakan acara Pawai Obor yang diikuti oleh semua siswa - siswi SDN I Sukokerto dari kelas I sampai dengan kelas VI.
Dari foto diatas, telah ditunjukkan spanduk yang dibawa oleh anak - anak dalam rangka memperingati tahun Baru Hijriah yang dilaksanakan pada jam 18.00 WIB setelah sholat Magrib berjamaah.


Sebelum acara pemberangkatan mengitari desa Pajarakan sampai Sukokerto, anak - anak diberi pengarahan oleh Ibu Hj. Sundari, M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN I Sukokerto yang berpesan supaya anak - anak berhati - hati dikarenakan waktu kegiatan adalah malam hari, jangan bergurau waktu berjalan, dan berhati - hati juga terhadap obor yang mereka pegang karena jika dibuat mainan akan berbahaya bagi diri mereka dan teman - teman mereka.
Dalam kegiatan Pawai obor tersebut, anak - anak dibagi dalam 7 kelompok dan tiap kelompok berisi 20 anak dengan 2 guru pendamping.


Ibu Hj. Sundari, M.Pd melepas siswa - siswi tersebut dengan memberi api obor sebagai tanda anak - anak dapat berjalan berkeliling memutari desa. Acara pawai obor tersebut memang tiap tahun selalu dilaksanakan oleh SDN I Sukokerto karena acara ini adalah untuk memperingati Tahun Baru mereka sendiri.



Inilah Anak - anak siswa - siswi SDN I S ukokerto yang berkeliling desa dengan membawa obor dalam genggaman tangan mereka. Tidak terlihat wajah lelah dalam raut wajah anak - anak karena mereka begitu menikmati acara tersebut dengan kegembiraan.



Acara ini begitu meriah karena acara pawai obor hanya dilaksanakan setahun sekali. acara tersebut dimulai dari halaman SDN I Sukokerto dan berakhir Di Halaman SDN I Sukokerto paad jam 20.00 WIB.
Setelah acara berkeliling tersebut telah selesai, semua obor dikumpulkan menjadi satu ditengah halaman SDN I Sukokerto sehingga membentuk api unggun, dan anak - anak beserta guru berkumpul mengelilingi api unggun dan melakukan Doa awal tahun bersama yang di pimpin oleh Bpk. Amiruddin selaku Guru Agama SDN I Sukokerto.
" Ya Allah, berikan kami kemudahan dalam tahun yang akan datang, limpahkan rizki kepada kita semua dan jauhkan kita semua dari godaan - godaan yang terkutuk. Ya Allah, semoga SDN I Sukokerto menjadi lebih maju dari tahun sebelumnya, semoga semua dewan guru dan anak didik diberi keselamatan dan kesehatan, Semoga semua siswa kelas VI dapat Lulus UASBN Semua dan semoga SDN I Sukokerto dapat sukses untuk tahun ke depannya, amin ........"