Labels

NONTON BARENG FILM PENDIDIKAN LASKAR PELANGI



NONTON BARENG FILM PENDIDIKAN LASKAR PELANGI

Pada tanggal 28 Desember 2008, SDN I Sukokerto mempunyai acara yang sangat menarik perhatian anak - anak yaitu Nonton Bersama Film Pendidikan Laskar Pelangi Di Gedung Bioskop Wijaya Kusuma Probolinggo. Acara Nonton bersama tersebut diikuti oleh siswa - siswi SDN I Sukokerto dari kelas III sampai dengan Kelas VI, semua dewan guru, Paguyuban Kelas, Dan Pengurus Komite serta keluarga - keluarga Guru.
Dalam acara tersebut, anak - anak menaiki kendaraan berupa colt yang berjumlah 6 buah.
Acara yang digelar pada hari minggu pagi jam 09.00 WIB itu begitu meriah dan anak - anak sangat antusias mengikuti Kegiatan Nonton Bersama ini, dikarenakan Film yang akan mereka tonton adalah Film Pendidikan yang Oleh Dinas Pendidikan anak - anak sekolah diwajibkan untuk menontonnya.

Sebelum acara pemberangkatan, anak - anak dikumpulkan di halaman SDN I Sukokerto untuk diabsen dan diberi pengarahan oleh Ibu Hj. Sundari M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN I Sukokerto. Terlihat kegembiraan di raut wajah anak - anak yang berkumpul sebelum pemberangkatan dan mereka sudah tidak sabar untuk segera berangkat Ke Gedung Bioskop Wijaya Probolinggo.
Setelah pengarahan dari Ibu Sundari, sebelum menaiki colt anak - anak berdoa bersama agar diberi keselamatan dalam perjalanan dan semoga acara yang digelar tersebut berjalan dengan sukses tanpa hambatan dan anak - anak dapat kembali kerumah dengan selamat.

Pengarahan yang diberikan oleh Ibu Sundari sebelum acara pemberangkatan.
Anak - anak terbagi dalam beberapa kelompok dimana setiap kelompok didampingi oleh 2 guru dan 4 pengurus paguyuban kelas. Jumlah semua siswa - siswi, dewan guru dan Komite serta Pengurus paguyuban semuanya berjumlah 200 orang.


Raut wajah anak - anak yang begitu antusias mengikuti Pemutaran Film Pendidikan Laskar Pelangi Di Gedung Bioskop Wijaya Probolinggo. SDN I Sukokerto memesan 1 gedung yang berkapasitas 208 orang sehingga anak - anak dapat dengan leluasa menonton bersama Film tersebut.

Salah satu siswa yang sedang menonton Film Pendidikan laskar Pelangi yang di dampingi oleh Pengurus Paguyuban kelas. Kegembiraan begitu terpancar dalam raut wajah anak - anak karna ini adalah pengalaman pertama mereka menonton film Di Gedung Bioskop bersama denagn teman - teman sekolah.
semoga untuk tahun yanga akan datang, akan ada lagi Film Pendidikan yang diputar Di Bioskop, karena anak - anak menagatkan akan menonton bersama lagi.
Sukses Untuk Pendidikan Indonesia.............