Labels

Galeri

Lomba Mading
lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 63


Dalam rangka memeriahkan HUT RI 63 , SDN Sukokerto mengikutsertakan siswa-siswinya dalam beberapa cabang perlombaan, diantaranya adalah lomba mewarnai / menggambar (Mading) baik yang bersifat Internal (Di lingkungan sekolah) maupun external (Tingkat kecamatan).




Ada beberapa jenis karya siswa siswi kami yang telah kami ambil dari hasil karya siswa-siswi terbaik kami, diantaranya karya bebas / Abstrak, lukisan, seni, penghargaan HUT RI dan lain sebagainya yang menggambarkan berbagai macam makna pula. tergantunjg bagaimana kita mampu membaca karya siswa tersebut. harapan kita semoga dengan adanya mata pelajaran seni, mampu mengantarkan anak didik berprestasi dan berkreasi sehingga apa yang menjadi harapan terhadap anak didik kita dapat terwujud, sehingga mampu mencetak anak bangsa yang cerdas, pintar, dan mampu berkreasi serta bersaing dengan bangsa lain di dunia.
dalam lomba Mading tersebut kepala sekolah memberikan penghargaan terhadap beberapa siswa yang memenangkan lomba tersebut dengan hasil karya terbaik, tidak lupa pula memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan pengabdiannya telah membimbing siswanya menjadi siswa yang berjiwa seni, karena dari hasil karya-karya tersebut menandakan bahwa siswa-siswi SDN Sukokerto bisa bersaing dengan sekolah lain dalam bidang seni.
Terdapat beberapa hasil karya siswa yang sangat menarik untuk dilihat, dan gambar-gambar ini merupakan gambar yang terbaik menurut penulis yang bisa ditampilkan, semoga dengan hasil karya siswa ini dapat membuka hati kita bahwa sebenarnya anak kecilpun memiliki perasaan dan dapat kita ketahui dari tingkah laku dan karya yang dihasilkannya, misalnya dari apa yang ditampilkan lewat seni menggambar / mading ini.


Dalam lomba mading ini diikuti oleh seluruh siswa pada masing-masing kelas yang dipandu oleh guru kelasnya masing-masing. hasil karya siswa tersebut
dipajang dihalaman kelas dan kemudian dinilai dari beberapa kriteria penilaian. Dari hasil karya siswa tersebut dipilih satu hasil karya terbaik dari masing-masing
kelas.


dapaun hasil karya terbaik tersebut antara lain :
1. Kelas 1 A

2. Kelas 1 B

3. Kelas 2 A

4. Kelas 2 B

5. Kelas 3 A

6. Kelas 3 B

7. Kelas 4 A

8. Kelas 4 B

9. Kelas 5 A

10.Kelas 5 B

11.Kelas 6 A

12.Kelas 6 B




Berikut ini gambar lainnya :
























































































Kreatifitas adalah sumber inovasi, dengan berkreatifitas seorang siswa dapat menemukan bakatnya di berbagai bidang, terutama dalam bidang seni. Seni menggambar atau melukis misalnya, dengan melukis seorang siswa mampu berkreasi berbagai hal, dengan hasil kreasinya tersebut, seorang siswa mampu menyampaikan pesan lewat gambar yang dibuatnya.







Pada lomba mading 13 Agustus 2008 kemairin, di sekolah ini diadakan lomba menggambar bebas, bebas berkreasi menggambar apa saja yang dikehendaki oleh seorang siswa, tentu dengan demikian imajinasi dan kreatifitas siswa dapat ditemukan.





Dalam memeriahkan Hari Ulang TAhun RI ke 63 ini, SDN Sukokerto juga menjadi tuan rumah dalam kegiatan lomba - lomba tingkat kecamatan, diantaranya lomba pildacil (Pemilihan Da'i Cilik), Lomba Kaligrafi, lombaTartil, lomba Bola Voly, lomba Lari dan lomba-lomba lainnya

Adapun prestasi yang diraih yaitu :
LOMBA PILDACIL :
~ Putri : (Juara I) --> dimenangkan oleh : Sisi
~ Putri : (Juara 3) --> dimenagkan oleh : Anggun
~ Putra : (Juara I) --> dimenagkan oleh : Alifi

LOMBA KALIGRAFI :
~ Putra : (Juara 1) --> dimenagkan oleh : Febrian

Selain itu juga diselenggarakan perlombaan lainnya yang dilaksanakan diluar SDN Sukokerto baik yang bertempat di lapangan umum maupun tempat lain yang telah disepakati bersama. dalam beberapa cabang lomba yang telah diadakan, beberapa siswa-siswi SDN Sukokerto mendapatkan piala/penghargaan antara lin :

1. Cabang Futsal :
a. Rio Aji Pangestu .. Kelas 6 B .. Juara 1
b. M.Zakky Z .. Kelas 6 B
c. Aldia Bintang Aji .. Kelas 6 A
d. Anggoro .. Kelas 5 A
e. Catur .. Kelas 5 A
f. Agil Puruhito .. Kelas 5 B

2. Cabang Bulutangkis :
a. Aldia Bintang Aji .. Kelas 6 A .. Juara 1
b. M. Ali Akbar .. Kelas 4 A .. Juara 2

3. Lomba Mewarnai / Menggambar :
a. Meida Nabila .. Kelas 1 B .. Juara 1

4. Lomba Melukis :
a. Rianirsyah Dian N .. Kelas 3 A .. Juara 1

5. Lomba Pildacil Putra :
a. M Alifi Almadani .. Kelas 2 B .. Juara 1

6. Lomba Pildacil Putri :
a. Siti Nur Azizah .. Kelas 5 B .. juara 1

7. Lomba Kaligrafi :
a. Febrian Ahmad .. Kelas 6 A .. Juara 1

8. Paduan Suara ;
~1. Wirda Aprilia .. Kelas 5 B
~2. Mita Permata .. Kelas 5 B
~3. Adinda Putri .. Kelas 5 A
~4. Siti Nurazizah .. Kelas 5 B
~5. Haravandea .. Kelas 5 B
~6. Kiki .. Kelas 4 A
~7. Aries .. Kelas 5 A
~8. Rizal Ari Wahyudi.. Kelas 5 B
~9. Elvan .. Kelas 5 B
~10.Erwin .. Kelas 5 A



berikut ini dokimentasinya :







0 comments: